Warga Pondok Ranji Terima Raskin Berkutu

banner 500x1200
Buruk, kualitas raskin yang dikirim ke Kelurahan Pondok Ranji. (nad)
Buruk, kualitas raskin yang dikirim ke Kelurahan Pondok Ranji. (nad)

Palapanews.com- Warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima beras miskin (raskin) kualitas buruk. Selain warnanya kuning, pada beras yang disalurkan Selasa (6/12/2016) itu juga berkutu.

Diketahui, ada 391 karung raskin yang disalurkan langsung dari Gudang Bulog Cikande, Serang, untuk masyarakat Pondok Ranji melalui kantor Kelurahan Pondok Ranji. Beras itu rencananya langsung disebar ke masyarakat.

“Langsung dibawa dari gudang. Kondisinya seperti ini, memang kualitasnya kurang bagus,” kata Yeri, salah seorang sopir yang bertugas mengantarkan ratusan karung ke wilayah Tangerang.

Agar kutu beras mati dan warnanya tidak kuning, Yeri mengaku ratusan karung beras itu sudah sempat disemprot dengan obat beras. “Ini sudah disemprot,” kata dia.

Sementara Staf Kesejahteraan Sosial Kelurahan Pondok Ranji, Muhammad Nuh mengatakan beras tersebut belum akan disebarkan ke Rumah Tangga Sasaran (RTS). Kata dia, penyebaran raskin menunggu konfirmasi lurah.

“Belum akan disebar. Tunggu konfirmasi lurah, apakah (beras dengan kualitas buruk) akan disebar ke warga atau dikembalikan. Kita tunggu arahan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments