Indonesia Bakal Jadi Ajang Pameran Desain Interior Terbesar di Timur Tengah

MOZAIK Housewares & Gift Show. (ist)
MOZAIK Housewares & Gift Show. (ist)

PalapaNews.com – Sebuah kolaborasi yang menarik antara organizer pameran yang merupakan anak perusahaan dari API Events (Nine Events) dengan DMG Events, organizer pameran internasional asal Inggris akan menghadirkan konsep pameran baru di bidang desain interior di Indonesia.

Pameran ikonik International Design Exhibition (INDEX), yang telah rutin diselenggarakan di Dubai selama 26 tahun terakhir, akan hadir pada 5-8 Oktober 2017 di Indonesia. Mengambil tempat di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), pameran business-to-business yang akan berlangsung selama empat hari ini, berkonsentrasi di 9 zona kategori, yakni; Dapur dan kamar mandi, lighting, furniture dan furnishing, tekstil, tempat tidur, dekorasi rumah, desain, ruang kerja, dan desain cover untuk dinding.

Sebagai tambahan, INDEX juga akan diselenggarakan bersamaan dengan MOZAIK Housewares & Gift Show, pameran peralatan rumah tangga dan cindereamata yang akan digelar pada waktu  yang sama dan mengambil tempat di Hall A – JCC. Kedua pameran yang saling terintegrasi ini, akan menjadikan INDEX dan MOZAIK Housewares & Gift Show satu-satunya pameran business-to-business di Indonesia yang fokus pada industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata.

Andy Stuart, Vice President dari DMG Events Design and Hospitality, mengungkapkan antusiasmenya membawa INDEX memasuki pasar Indonesia yang dinilainya sangat potensial, “Kami sangat antusias untuk menghadirkan INDEX untuk pasar Indonesia, dengan pencatatan peningkatan perekonomian masyarakat kelas mengengahnya dan pertumbuhan yang menjanjikan di sektor perhotelan.”

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perdagangan, juga menargetkan UEA sebagai tujuan ekspor untuk beberapa hasil produk Indonesia, termasuk untuk furnitur dan produk-produk peralatan rumah tangga. Dengan hadirnya kolaborasi kedua negara lewat penyelenggaraan INDEX juga dapat membantu memperkuat sektor ekonomi antar Indonesia dan UEA di masa depan.

Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events menyatakan keyakinannya atas kolaborasi yang dibentuk bersama dengan DMG Events, “Kami sangat yakin kolaborasi baru ini akan memberikan nilai lebih bagi penyelenggaraan INDEX, dan kami juga berharap berlangsungnya pameran INDEX dan Mozaik dapat menjadi tujuan utama bagi pasar desain interior dan peralatan rumah tangga di Indonesia, Asia Tenggara dan Australia.” (rls/bd)

Komentar Anda

comments