Kangkung Bermanfaat Cegah Kanker

Ilustrasi kangkung. (net)
Ilustrasi kangkung. (net)

Palapanews.com- Siapa yang tak kenal dengan sayuran yang satu ini. Ya, kangkung adalah salah satu sayur yang diolah jadi berbagai masakan yang lezat. Berharga murah dan mudah didapat membuat kangkung jadi sayur favorit banyak orang.

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata kangkung punya manfaat untuk mencegah kanker? Kangkung kaya akan zat besi, kalsium dan riboflavin, vitamin A dan C yang berperan sebagai antioksidan.

Kangkung juga mengandung karotenoid yang merupakan pigmen tumbuhan yang pada saat dicerna oleh tubuh diubah menjadi vitamin A. Karotenoid dalam kangkung adalah antioksidan kuat yang memiliki sifat anti kanker.

Tak cuma bermanfaat untuk mencegah kanker, kangkung juga mampu mencegah beberapa penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit mata. Sayuran ini juga punya kandungan lutein yang sangat penting untuk kesehatan mata dan mengurangi risiko katarak.

Kangkung juga sangat baik untuk pencernaan karena merupakan anti mikroba dan anti-ulcerogenic yang dapat menyembuhkan masalah pada tukak lambung.

Dengan mengonsumsi kangkung secara rutin maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat kesehatannya. Jangan lupa untuk memasukkannya dalam menu makanan sehari-hari ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk terus hidup sehat dengan makan makanan bergizi. (net/one)

Sumber: vemale.com

Komentar Anda

comments