Veteran Tangsel Terima Bantuan Uang & Beras

Para veteran di Kota Tangsel menerima bantuan dari pemerintah daerah. (kie)
Para veteran di Kota Tangsel menerima bantuan dari pemerintah daerah. (kie)

Palapanews.com- Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat bantuan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat berupa uang tunai Rp500 ribu dan beras 20 Kilogram.

Bantuan itu diberikan bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan ke-71 di Taman Makam Pahlawan Seribu, Kecamatan Serpong, Kamis (10/11/2016).

Kepala Dinas Sosial Ketenagkerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, bantuan ini sebagai apresiasi jasa pahlawan.

“Kita rutin berikan bantuan setiap tahun,” katanya usai ditemui usai penyerahan bantuan di TMP Seribu, Setu pada Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, bantuan tersebut tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran. Namun itu tetap dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka memerdekaan bangsa Indonesia.

“Veteran yang menerima bantuan sebanyak 20 orang. Ini sebagai tanda bahwa pejuang kemerdekaan masih ada,” ujarnya.

Mantan Camat Ciputat itu berharap agar para generasi penerus bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan turut serta dalam pembangunan di Kota Tangsel.

“Hormatilah para pejuang itu. Perjuangan mereka tidaklah sepele, maka dari itu sebagai penerus bangsa harus menjadi generasi yang lebih baik,” terangnya.

Salah seorang veteran yang menerima bantuan, Didi Gamu mengapresiasi bantuan dari Pemkot Tangsel. Setiap tahunnya, LVRI Kota Tangsel rutin menerima bantuan.

“Semangat perjuangan tidak boleh putus. Pada saat ini kita bisa berjuang dalam bentuk aktif dalam pembangunan,” kata dia. (kie)

Komentar Anda

comments