Atasi Masuk Angin dengan Bawang Merah

oleh -
Masuk angin.

Palapanews.com- Masuk angin kerap datang saat cuaca tak menentu. Penyakit yang satu ini memang terlihat remeh dan sepele, tapi masuk angin tak boleh diabaikan. Beberapa orang akan mengobati masuk angin dengan kerokan menggunakan uang koin, padahal ada satu cara sederhana untuk mengatasinya dengan bawang merah.

Bawang merah memiliki tekstur yang cukup kasar namun tidak setajam koin. Selain itu, bawang merah juga bisa mengeluarkan minyaknya sendiri dan bersifat panas saat meresap dalam kulit tubuh.

Caranya cukup mudah, cukup menggosokkan bawang merah pada permukaan kulit punggung, bawang merah pun dapat dengan efektif mengatasi masuk angin karena sifat dasarnya yang panas akan membuat badan terasa hangat.

Hanya dengan menggosokkan bawang merah pada punggung dan leher maka badan akan terasa hangat, perut begah hilang, mual dan pusing pun juga akan segera reda. Cara ini juga sangat efektif diterapkan pada buah hati yang sedang masuk angin. Anak tak akan merasa kesakitan dengan metode ini daripada menggosok punggung dengan koin. (vml/one)

Sumber: vemale.com

Komentar Anda

comments