Syukuran Bebas Berysarat, Antasari Azhar Undang Wapres JK

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, kiri. (pp)
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, kiri. (pp)

Palapanews.com- Dalam waktu hitungan hari lagi mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar akan menghirup udara bebas. Ia bebas bersyarat pada 10 November 2016.

Segala persiapan pun sudah disiapkan secara matang. Boyamin Saiman selaku pengacara dari Antasari membeberkan rangkaian acara dalam menyambut pembebasan Antasari Azhar di Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Saya hari ini bertemu pak Antasari untuk menentukan SK bebas bersyaratnya,” ujar Boyamin saat berbincang dengan Palapanews.com di Lapas Kelas 1 Tangerang pada Minggu (6/11/2016).

Ia pun bercengkrama dengan mantan Ketua KPK ini saat menjenguknya. Keduanya saling membicarakan perihal pembebasan.

“Sebelum bebas tanggal 10, besok tanggal 7 ada acara syukuran bakar kambing,” ucapnya.

Satu ekor kambing diperuntukan untuk acara syukuran di Lapas Kelas 1 Tangerang. “Tanggal 8 kami gelar pengajian di Lapas ini. Bersama para napi dan juga petugas lainnya,” ucapnya.

Bahkan ada acara hiburannya juga seperti marawis dan barongsai. Hiburan itu disuguhkan oleh para narapidana yang dibina di Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Kemudian tanggal 9 kami ke kantor Kanwil Lapas di Serang, Banten. Untuk mengurus segalanya pada pembebasan tanggal 10 nanti,” kata Boyamin.

Acara puncak pada Kamis (10/11/2016) akan berlansung mulai pukul 10.00. Pihak keluarga Antasari pun menggelar pesta kecil-kecilan dalam penyambutan hari kebebasannya itu.

“Keluarga Pak Antasari masak-masak, nanti kita makan bareng-bareng di Lapas,” ungkapnya.

Di tanggal 26 November 2016, Antasari pun mengundang tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi dirinya terkait permasalahan yang membelenggunya itu. Turut diundang Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Ketua Muhamadiyah Din Syamsudin, dan juga para pengacara yang telah membantunya.

“Nanti tanggal 26 acaranya di Hotel Grand Zuri BSD,” papar Boyamin. (pp)

Komentar Anda

comments