Pria Berisiko Mandul karena Rajin Begadang

oleh -
Ilustrasi begadang. (net)
Ilustrasi begadang. (net)
Ilustrasi begadang. (net)

Palapanews.com- Tidur malam yang berkualitas menjadi kunci kesuksesan mereka yang sedang berjuang untuk memiliki keturunan. Ini berdasarkan penelitian para peneliti di Amerika.

Dari penelitian yang disajikan di American Society for Reproductive Medicines menyebutkan bahwa tidur yang berkualitas akan meningkatkan tingkat kesuburan para pria.

“Dijelaskan bahwa pria yang tidur kurang dari 6 jam per hari akan rentan terkena stres. Dan kita pun tahu bahwa stres bisa mempengaruhi tingkat kesuburan,” tulis penelitian ini.

“Ketika pria tidur dengan waktu yang cukup dan berkualitas, maka kadar hormon testosteron di dalam tubuh akan naik dan meningkatkan kualitas sperma. Sebaliknya saat kamu kurang tidur, konsentrasi dan jumlah sperma menurun yang membuat kesempatanmu untuk membuahi juga tidak bisa berlangsung secara maksimal.”

“Selain membuat testosteron turun, kurang tidur juga bisa membuatmu enggan bercinta dengan pasangan sebab kamu merasa lelah. Sehingga kesempatan untuk terjadinya pembuahan juga menurun.” (net/one)

Sumber: merdeka.com

Komentar Anda

comments