Jalan Kaki setelah Makan Ampuh Cegah Diabetes

oleh -
Jalan kaki setelah makan mampu cegah diabetes. (net)
Jalan kaki setelah makan mampu cegah diabetes. (net)
Jalan kaki setelah makan mampu cegah diabetes. (net)

Palapanews.com- Penelitian menemukan bahwa berjalan kaki setelah makan akan membuat kadar gula darah turun sebanyak 12-22%. Jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, maka aktivitas sederhana ini bermanfaat besar mencegah serangan  diabetes.

“Kandungan glukosa yang ada di dalam makanan tinggi karbohidrat berperan besar menyumbang diabetes. Untuk menangkalnya, kamu butuh latihan kardio yang intens,” kata Adnrew Reynolds, peneliti dari University of Otago, Selandia Baru dilansir dari boldsky.com.

Penyakit diabetes terjadi ketika di dalam tubuh terjadi lonjakan gula darah yang signifikan akibat hormon insulin tidak bisa mencerna zat gula dengan baik. Karena diabetes sanggup menimbulkan komplikasi penyakit yang berbahaya seperti jantung, stroke, dan darah tinggi, maka mewaspadai penyakit ini sejak dini sangatlah diperlukan.

“Peningkatkan kadar gula dalam tubuh yang tinggi pada gilirannya berhubungan dengan kenaikan berat badan atau obesitas. Nah, sebelum menjadi penyakit yang begitu membahayakan, cobalah cara di atas.” (net/one)

Sumber: merdeka.com

Komentar Anda

comments