3 Calon Sekda Tangsel dapat Pembekalan dari Tim Pansel

Ketiga Calon Sekda Kota Tangsel, Muhamad, Dadang Sofyan dan Sukanta mendapatkan pembekalan untuk melaju ke tahapan seleksi berikutnya dari Anggota Pansel Hidayat Djauhari. (ard)
Ketiga Calon Sekda Kota Tangsel, Muhamad, Dadang Sofyan dan Sukanta mendapatkan pembekalan untuk melaju ke tahapan seleksi berikutnya dari Anggota Pansel Hidayat Djauhari. (ard)

Palapanews.com- Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan pembekalan kepada 3 pejabat eselon II yang lulus seleksi administrasi. Hal ini dilakukan agar tidak terdapat kesalahan ketika dilakukan tahapan seleksi berikutnya.

Menurut Hidayat Djauhari, salah satu anggota Tim Pansel, ketiga calon Sekda ini lulus seleksi administrasi karena memang persyaratan yang telah ditetapkan terpenuhi sehingga tidak kurang satu persyaratan apapun.

“Kami dari Tim Pansel kan telah menetapkan persyaratan untuk mendaftar, kalau dari seleksi adminstrasi saja tidak lulus bagaimana mau tertib ketika menjadi pimpinan tertinggi di lingkungan Pegawai Negeri Sipil,” ucap mantan Penjabat Walikota Tangsel ini kepada Palapanews.com usai memberikan pembekalan kepada 3 calon Sekda di kawasan Serpong, Jumat (14/10/2016).

Djauhari menuturkan, 4 calon Sekda yang tidak lulus seleksi administrasi karena ada yang tidak menulis surat lamaran, ada yang terlambat menyerahkan kelengkapan berkas, ada yang belum menyerahkan berkas dari Pengadilan Negeri (PN) Tangerang dan ada yang umurnya melewati batas ketentuan.

“Sebenarnya persyaratan tersebut diatas bila sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, pasti akan lulus seleksi administrasi, apalagi pendaftaran dibuka dari 21 September dan ditutup 11 Oktober, jadi kan cukup banyak waktu untuk mempersiapkan berkas persyaratannya,” terang Djauhari lagi.

Selain itu, tambah Djauhari, pihaknya juga telah menyampaikan kepada calon-calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang tidak lulus seleksi dan juga memberitahukan apa saja penyebab tidak lulusnya sehingga menjadi jelas serta tidak ada polemik dikemudian hari.

Seperti diketahui, tujuh pejabat eselon II yang mendaftar, yaitu Syamsudin (Sekretaris Dewan), Sukanta (Kadishubkominfo), Chaerul Saleh (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), Dadang Sofyan (Kepala BP2T), Muhamad (Kepala Disperindag dan Plt Sekda), Rahmat Salam (Kepala BLHD) dan Dedi Budiawan (Asisten Bidang Ekonomi).

Sedangkan dari tujuh pejabat tersebut diatas yang lulus seleksi adminstrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya adalah, Sukanta dengan nomor urut 02, Dadang Sofyan dengan nomor 04 dan Muhamad dengan nomor 05. (ard)

Komentar Anda

comments