Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial di Cipondoh

Palapanews.com- Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial (baksos) di Lapangan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (13/10/2016). Ada sekitar 400 paket sembako yang dibagikan kepada warga Cipondoh dan sekitarnya.

Dalam bakti sosial kali ini juga dibuka pelayanan pengobatan umum yang diikuti oleh 300 pasien. Selain itu dilakukan operasi katarak bagi 30 pasien dan sunatan massal yang diikuti oleh 50 anak-anak.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya, Kombes Didit Prabowo mengapresiasi sinergitas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berserta para unsur Muspida maupun Muspika.

“Saya mewakili pak Kapolda datang kesini memberikan apresiasi terhadap kekompakan Kota Tangerang. Seluruh unsur hadir, dari mulai Walikota, Wakil Walikota, Kapolres, Dandim dan unsur muspika,” katanya.

Didit juga menjelaskan, di bawah komando Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Polri mempunyai motto profesional, modern, dan terpercaya.

“Bagaimana kita memunculkan rasa simpati dari masyarakat, itulah yang harus kita lakukan agar mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ujar Didit.

Sementara itu, Walikota Arief R. Wismansyah yang juga hadir bersama Wakil Walikota Sachrudin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua unsur baik TNI, Polri maupun masyarakat yang telah bersama-sama bahu membahu untuk kemaslahatan Kota Tangerang.

“Tentunya ini suatu hal yang perlu diapresiasi karena masyarakat Kota Tangerang telah dibantu oleh pihak kepolisian. Ini menjadi bukti bahwa kepolisian juga memperhatikan soal kesejahteraan masyarakat, jadi bukan hanya ngurusin soal keamanan dan ketertiban saja,” paparnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema menambahkan, baksos ini merupakan wujud kebersamaan para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Semoga ini menjadi pahala buat kita semua,” ucap Irman.

Menurut Irman, perlu adanya penanganan yang kompleks untuk mengatasi permasalahan yang lebih kompleks, dengan dibarengi kegiatan positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (uad)

Komentar Anda

comments