Australia Garap 700 Hektar Lahan di Teluk Naga

Ilustrasi PLTG. (net)
Ilustrasi PLTG. (net)

Palapanews.com- Investor luar negeri berlomba-lomba membenamkan investasinya di Indonesia. Salah satunya, Asutralia-Indonesia Business Council (AIBC) yang bakal membangun kawasan industri terpadu di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

AIBC menggandeng PT Banten Global Development (BGD) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten untuk membangun kawasan industri di lahan 700 hektar (Ha). Penandatanganan nota kesepahaman sudah dilakukan dengan nilai investasi sebesar US$1,3 miliar atau setara Rp16,9 triliun.

“Kerjasama ini salah satunya untuk membangun PLTG (Pembangkit Listrik Tenaga Gas) berkapasitas 1.350 MW dalam lima tahun mendatang,” kata Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal pada BKPM Azhar Lubis.

Direktur PT BGD, Sudibyo menambahkan total ada 1.400 Ha lahan di Teluk Naga yang bisa digarap. Selain membangun PLTG, nantinya dikembangkan bidang lain, termasuk membangun pelabuhan.

“Selain kawasan industri terpadu lengkap dengan pelabuhan, akan dibangun juga kawasan perkotaan di lokasi yang sama. Nantinya, kepemilikan proyek akan dipegang BGD selaku BUMD bersama mitra perusahaan Indonesia,” kata dia. (net/one)

Komentar Anda

comments