Walikota Tangerang Resmikan Satgas Operasional Kecamatan

Walikota mengukuhkan Satgas Operasional Kecamatan. (ist)
Walikota mengukuhkan Satgas Operasional Kecamatan. (ist)

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan satgas operasional di tingkat Kecamatan. Satgas tersebut berfungsi untuk memberikan pelayanan optimal, cepat dan tanggap terhadap kondisi yang ada di masyarakat.

Arief mengatakan, melalui pendelegasian tugas dan kewajiban melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasional di 13 kecamatan, diharapkan segala persoalan yang ada di wilayah dapat terselesaikan dengan cepat.

“Seperti kalau ada genangan air, jalan berlubang, kebersihan lingkungan, para Satgas dapat turut mengatasinya serta berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bantuan tambahan,” ujar Arief saat memimpin apel peresmian Satgas Operasional kecamatan di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (5/10/2016).

Selain itu, Satgas juga diharapkan turut mengawasi dan memonitor pembangunan fisik di masing-masing kecamatan. Dengan menempatkan masing-masing 10 petugas ditiap kecamatannya.

“Apalagi di jaman teknologi informasi saat ini, dimana masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan segala aspirasi serta keluhannya terhadap pelayanan dan pembangunan di Kota Tangerang dengan mudah melalui berbagai media sosial yang ada. Hal itu tentunya harus dapat kita respon dengan cepat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Arief berpesan, para petugas lapangan dapat terus meningkatkan kemampuan dalam rangka percepatan pembangunan dan senantiasa memberdayakan segala sarana dan prasarana yang ada guna memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat. Seperti halnya dengan memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Petugas Lapangan (SIGAP).

“Segala fasilitas pendukung yang ada, gunakanlah dengan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat,” tukasnya. (uad)

Komentar Anda

comments