Pemkot Tangerang Evaluasi Adipura & Kebersihan

Wakil Walikota Tangerang pimpin rapat evaluasi Adipura. (ist)
Wakil Walikota Tangerang pimpin rapat evaluasi Adipura. (ist)

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar rapat evaluasi terhadap penghargaan Adipura dan penanganan kebersihan, Kamis (6/10/2016). Rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas, Camat, Lurah, Kepala UPT Pendidikan dan Kesehatan itu diharapkan dapat menjaga kebersihan dan menjadi tanggung jawab bersama.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka itu, ia meminta agar peranan di masing-masing perangkat kerja senantiasi maksimal, terutama kontribusinya dalam mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dan nyaman.

“Sosialisasikan setiap saat dan libatkan masyarakat agar dapat terus memperhatikan kebersihan lingkungannya,” imbuh Sachrudin saat memimpin rapat di Ruang Akhlakul Karimah Puspem Kota Tangerang.

Seperti melalui kegiatan pertemuan warga dan melakukan kerja bakti di tiap wilayah. Selain lingkungan bersih, dengan kerja bakti dan gotong royong membersihkan lingkungan, tutur Sachrudin, juga semakin mengeratkan tali silaturahim diantara masyarakat Kota Tangerang.

“Saya berharap agar setiap satuan kerja tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap wilayah binaannya dan koordinasikan dengan kecamatan, kelurahan dan masyarakat,” tegas Mantan Camat Pinang tersebut.

Menurut Sachrudin, koordinasi dan pembinaan ini bertujuan  agar hidup bersih dan sehat menjadi budaya seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Kita tidak mengejar penghargaan Adipura, tapi bagaimana kita dapat merubah sikap dan mental masyarakat untuk senantiasa hidup bersih untuk Kota Tangerang yang semakin layak huni,” tandasnya. (uad)

Komentar Anda

comments