Pemkot Tangerang Bangun Lima Pasar Lingkungan

pemkot-tangerang-bangun-lima-pasar-lingkungan

PALAPA NEWS – Program Pasar Lingkungan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada tahun 2016 ini akan segera terealisasi. Hal ini seiring akan segera dibangunnya 5 pasar lingkungan yang ada di Kelurahan.

Diantaranya, Kelurahan Manis Jaya, Kelurahan Benda, Kelurahan Kunciran Indah, Kelurahan Sudimara Pinang, dan Larangan Utara.

Pembangunan Pasar Lingkungan tersebut selain dimaksudkan untuk semakin menggerakkan perekonomian masyarakat, juga untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap pasar tradisional dengan menjadikannya lebih dekat permukiman warga.

Seperti Pasar Lingkungan di Kelurahan Kunciran Indah yang berada di dekat dengan Komplek Perumahan Kunciran Indah. Di lahan seluas 200 meter2 tersebut rencananya akan dibangun Pasar Lingkungan dengan ukuran 9 meter X 10 meter yang diharapkan mampu menampung sekitar 20 pedagang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai Pasar Lingkungan meminta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) untuk bisa mempercepat realisasi pembangunan Pasar Lingkungan tersebut.

“Buat pasarnya senyaman mungkin, termasuk kebersihannya harus dipikirkan biar tidak terkesan kesan kumuh,” ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Indagkop, Achmad Suhaely menambahkan, pogram pembangunan Pasar Lingkungan tersebut juga diharapkan dapat mengurangi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya berjualan di tempat yang tidak semestinya.

“Ini merupakan bagian dari program penataan PKL di Kota Tangerang,” jelas Suhaely seraya menyebut Pasar Lingkungan itu nantinya diharapkan akan ada di setiap kelurahan.

Mantan Lurah Cimone ini menerangkan,  pasar lingkungan akan dibentuk satu rangkaian dengan model hanggar. Pemilihan model hanggar ini dipilih agar bangunan Pasar Lingkungan tersebut pemanfaatannya bisa multifungsi.

“Pembangunannya tidak kompleks dan sirkulasi udara juga bagus karena hanggar sangat tinggi. Pastinya pasar lingkungan yang sehat dan nyaman dapat terwujud,” tukasnya.(uad)

Komentar Anda

comments