Hadapi Pilgub, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Forkopimda

hadapi-pilgub-pemkot-tangerang-gelar-rapat-forkopimda

PALAPA NEWS – Menghadapi Pilgub Banten Tahun 2017, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang menggelar rapat terkait penanganan pengamanan. Sebagai bentuk antisipasi akan dilakukan pertemuan tiga pilar baik itu Babinsa, Binamas dan Lurah se-Kota Tangerang.

Anggota Forkopimda sendiri terdiri dari Walikota,  Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Pengadilan Agama.

“Rapat Forkopikda ini ditujukan untuk memberikan wawasan pemahaman terhadap para anggota tiga pilar berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada Gubernur 2017 dan isu-isu yang berkembang di kota baik dari sisi Kamtibmas maupun yang lainnya,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (4/10/2016)

Selain itu, para anggota Forkompinda juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga kondusifitas di Kota Akhlakul Karimah baik selama pelaksanaan pesta demokrasi maupun pada kesempatan lainnya, termasuk komitmennya untuk menertibkan para preman yang tidak jarang membuat resah masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atas dukungannya dalam menyukseskan program-program yang telah pemkot canangkan,” ujarnya.

Ditambahkan Arief, guna mengefektifkan peran Forpimda kedepan, ia juga mengusulkan untuk dibuat Forum Group Discussion (FGD) antara unsur anggota Forkopimda yang secara rutin membahas isu-isu aktual yang ada di Kota Tangerang. Hal tersebut diharapkan bisa meminimalisir persoalan-persoalan perkotaan yang ada, terlebih letak geografis Kota Tangerang yang menjadi pintu gerbang Indonesia.

“Saya juga meminta kepada para anggota Forkompimda untuk bisa ikut mengawal Pencanangan Deklarasi Damai Pelajar se-Kota Tangerang yang telah dilaksanakan pada minggu kemarin sehingga pelajar tersebut bisa belajar dengan tenang,” tandasnya.(uad)

Komentar Anda

comments