BAINDO PRE SERIES 2016: Turnamen Badminton Khusus Pemain Amatir

Siswanto, Roy M. Karamoy (Founder BAINDO), Martin Surya Prawira dan Kevin Darma para penggiat BAINDO. (ist)
Siswanto, Roy M. Karamoy (Founder BAINDO), Martin Surya Prawira dan Kevin Darma para. (ist)

Tangerang – Badminton Amatir Indonesia (BAINDO) menyelenggarakan turnamen pertamanya “BAINDO PRE SERIES 2016” yang diikuti hampir 300 pemain badminton amatir Indonesia yang terbagi dalam 17 kategori. Turnamen ini, berlangsung mulai 25 – 27 September 2016 bertempat di The Springs Club Summarecon Serpong, Gading Serpong.

BAINDO PRE SERIES maupun SERIES2 selanjutnya memiliki tujuan untuk menyaring para pemain badminton amatir yang sesuai ketentuan BAINDO. Di negara tetangga, Taiwan telah berlangsung turnamen badminton amatir dimana tahun 2016 ini, merupakan ke-45 kali nya. Sedangkan di Indonesia yang merupakan negara dengan kapasitas pemain badminton terbesar di dunia, tahun ini baru pertama kali nya terselenggara turnamen khusus pemain amatir.

“Hal ini mengguggah saya untuk menyelenggarakan kompetisi ini, sehingga dapat memperkuat badminton sebagai olahraga untuk rakyat Indonesia,” ungkap Roy M. Karamoy, sang Founder BAINDO.

Menurut Roy, kehadiran badminton di Indonesia sudah mengakar di seluruh lapisan masyarat dan sulit untuk dipisahkan. Di Indonesia ini, jumlah populasi pemain badminton rekrasional Indonesia mencapai ratusan ribu bahkan lebih. Untuk itu BAINDO hadir sebagai wadah aspirasi dan inspirasi para pecinta pemain badminton amatir di Indonesia, khususnya di Jakarta, secara profesional.” ujar Roy M Karamoy, Founder BAINDO.

Pada BAINDO PRE SERIES 2016, para peserta dikelompokan sesuai dengan dua kategori yaitu: usia dan keterampilan (SKILL). Untuk kategori usia para peserta dibagi menjadi: usia dewasa (max. 29 thn), usia 30 an (30 – 39 thn), usia 40an (40 – 49 thn), hingga usia 50an (50 UP). Kategori keterampilan para peserta akan dibagi ke dalam 3 kategori: Gold,  Silver, dan Bronze. (bd)

 

Komentar Anda

comments