Plt Sekda Tangsel Ambil Sumpah 700 PNS Baru

Tangsel, PalapaNews.com – Sebanyak 700 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tangsel diambil sumpah atau janji PNS di Lapangan Kantor Kecamatan Setu, Selasa (23/8/2016). Mereka adalah CPNS yang baru diangkat menjadi PNS dari kategori dua, umum dan tambahan.

Setelah diambil sumpah, kemudian mereka diberikan pengarahan oleh Plt Sekretaris Daerah Muhamad. Antara lain, soal hak dan kewajiban PNS yang harus dilakukan.

Muhamad menekankan soal kedisiplinan pegawai yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, seperti pegawai harus menjaga kedisiplinannya karena dari disiplin tercermin pelayanan kepada masyarakat.

“Kedisiplinan bisa dimulai dari menggunakan pakaian yang rapi, masuk jam kerja sesuai jadwal agar dapat bekerja sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.

Pengucapan sumpah dan janji yang dilakukan para PNS ini, merupakan suatu bentuk pemenuhan terhadap kewajiban yang harus dilaksanakan, dipahami dan dihayati serta dijalankan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku

“Ini kewajiban yang harus dilaksanakan para PNS untuk bersumpah setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, Negera dan Pemerintah RI, baik pemerintah pusat, Pemprov terlebih Pemkot Tangsel, yang menjadi tempat mengabdi saudara-saudara sekalian,’’ katanya.

Sementara, Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Appgraid Purwanto, menjelaskan, sumpah ini dilakukan sebagai bentuk pengakuan dan peningkatan jabatan PNS.

“Kita berharap ketika mereka disumpah, mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Pemberian sumpah dilakukan kepada 570 PNS dari kategori K2, 78 dari kategori umum, dan 52 tambahan,” tukasnya. (nad)

Komentar Anda

comments