Diberi Pelatihan Hadroh, Tuna Netra Diajarkan Mandiri

Penyandang tuna netra mendapat bantuan alat musik hadroh dari Pemkot Tangsel. (zah)
Penyandang tuna netra mendapat bantuan alat musik hadroh dari Pemkot Tangsel. (zah)

Tangsel, PalapaNews.com – Tuna netra yang tersebar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mendapat binaan dari pemerintah daerah setempat. Ini dilakukan sebagai bekal para tuna netra agar bisa mandiri.

Seperti di Yayasan Raudlatul Makfufin di Buaran, Serpong. Sebanyak 40 penyandang disabilitas mendapat pelatihan hadroh dan marawis dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat.

“Kami berupaya mengajak agar ppara tuna netra bisa mandiri. Meski memiliki keterbatasan fisik, mereka tetap bisa berkarya. Salah satunya dengan memainkan alat musik hadroh dan marawis,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Purnama Wijaya.

Tak hanya diberi bekal pengetahuan dan skil alat musik hadroh dan marawis, nantinya mereka bakal diberdayakan untuk mengisi beragam kegiatan yang digelar Pemkot Tangsel dan lembaga lainnya.

“Kami juga memberikan bantuan alat hadrohnya. Setelah mahir, nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang mereka isi,” tandasnya.

Salah seorang peserta, Dwi menyambut baik kegiatan ini. Ia mengaku mulai tertarik dengan alat musik hadroh, meski belum pernah memainkannya.

“Saya belum pernah main hadroh, saya sangat tertarik untuk mengikuti pelatihan ini,” tandasnya. (zah)

Komentar Anda

comments