PT PITS Bakal Garap 3 Sektor Usaha

Kantor PT PITS di kawasan perkantoran Bidex BSD. (one)
Kantor PT PITS di kawasan perkantoran Bidex BSD. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Jajaran direksi anyar PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) segera membentuk anak perusahaan untuk menggarap tiga sektor usaha. Para elite holding company Badan Usaha Milik Daerah itupun se‎gera bergerak cepat pascaterpilih lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Direktur Operasional PT PITS, Sugeng Santoso mengatakan ketiga bidang usaha yang akan digarap antara lain, Perusahaan Daerah Air Minum, pengelolaan sampah di pasar-pasar tradisional serta penyediaan gas.‎ Penentuan bidang-bidang usaha telah menjadi amanat yang mesti dilakoni.

“Itu amanat, setelah amanat baru nantinya inovasi,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Kamis (18/8/2016).

Mantan anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Demokrat ini mengaku telah menyiapkan ramuan dalam mengelola anak-anak perusahaan PT PITS. Sugeng bilang, potensi bisnis dari ketiga bidang usaha diatas selain ingin meraih keuntungan (provit) dari jasa yang dijual juga pelayanan.

Ia melihat potensi bisnis dari PDAM sangat tinggi. Sugeng terobsesi potensi bagus perlu ditingkatkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Sementara sampah meski dikelola secara profesional supaya tidak terjadi penumpukan di TPA Cipeuncang, Kecamatan Setu.

“Akhir tahun ini (anak-anak perusahaan PT PITS) insya Allah sudah terbentuk,” ‎bilangnya.

Sugeng mengakui tantangan yang sudah ada di depan mata bukan perkara mudah. Bahkan cenderung berat.

Ia ingin meracik manajemen operasional serta sumberdaya manusia yang mumpuni. ‎Seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder) tentunya sangat berharap PT PITS melalui anak perusahaan dapat lebih maju serta berkembang lagi dari sebelumnya.

“‎Prinsipnya bisa lebih baik, dan beda,” singkat Sugeng sambil tersenyum. (ymw)

Komentar Anda

comments