Kangen Tidur Nyenyak, Coba Tips Ini

oleh -
Tips tidur nyenyak. (net)
Tips tidur nyenyak. (net)
Tips tidur nyenyak. (net)

Jakarta, PalapaNews.com – Tidur malam berkualitas ditentukan oleh banyak faktor. Antara lain dari makanan dan tingkat kesibukan seseorang yang tinggi dan mengakibatkan lupa menerapkan gaya hidup sehat.

Kehidupan yang sibuk dan jadwal yang melelahkan membuat kita kurang memperhatikan makan dengan baik, dan kebiasaan makan yang buruk dapat menjauhkan kita dari tidur dengan kualitas tidur yang baik dan cukup sepanjang hari.

“Disaat kita sibuk, kecenderungannya kita makan lebih sedikit dari yang seharusnya selama siang hari, lalu kemudian makan lebih banyak dari yang seharusnya di malam hari. Ini adalah kebalikan dari apa yang seharusnya kita lakukan,” kata Luigi Gratton, Wakil President dari Pendidikan Nutrisi.

Gratton menyarankan agar kita waspada terhadap makanan tertentu yang dapat berdampak pada pola tidur. Makanan berportein tinggi dapat membantu menstimulasi produksi kimiawi di otak yang tetap membuat kita terjaga.

Sedangkan makanan dengan lemak rendah serta karbohidrat tinggi dapat dicerna dengan lebih cepat dan menstimulasi produksi ragam kimiawi di otak yang membantu relaksasi dan membantu tidur. Sehingga, kita bisa mempunyai gambaran bahwa hal terbaik untuk memilih protein tinggi untuk sarapan dan saat makan siang akan membuat kita tetap terjaga sedangkan karbohidrat untuk makan malam.

Makanan yang kaya akan kalsium seperti susu dan juga yogurt adalah pilihan yang baik karena kalsium membantu otot lebih santai dan merupakan nutrisi yang baik bagi tidur yang berkualitas.

Makan ringan di malam hari, seperti salad, sayuran, buah-buahan, gandum dan kacang polongan bisa jadi artenatif. Satu mangkuk sup kacang-kacangan dengan salad dan buah-buahan dapat sebagai makanan penutup yang tepat. Selain itu, Jus Buah juga merupakan salah satu alternatif. (ndo)

Komentar Anda

comments