Catat! 4-7 Agustus OJK Gelar Syariah Fair di SMS Mal

Perwakilan OJK saat press conference soal agenda Keuangan Syariah Fair. (ist)
Perwakilan OJK saat press conference soal agenda Keuangan Syariah Fair. (ist)

Serpong, PalapaNews.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal menggelar Keuangan Syariah Fair 2016 di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang dilaksanakan dari 4 sampai 7 Agustus itu diramaikan 37 industri keuangan berbasis syariah.

“Masyarakat bisa lebih menggali dan memahami produk keuangan syariah di Keuangan Syariah Fair,” kata Direktur Pengembangan, Penelitian, Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah, Deden Firman Hendrasyah.

Ia menambahkan, 37 industri keuangan syariah terdiri dari 15 bank Syariah, 11 perusahaan dari industri keuangan non Bank Syariah dan 11 perusahaan dari pasar modal syariah.

“Kita pilih pusat perbelajaan sebagai tempat kegiatan karena melihat potensi masyarakat urban. Dengan begitu, maka akan lebih mudah dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” tandasnya.

Sebetulnya, menurut Deden Firman masyarakat di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok merupakan pasar potensial bagi produk keuangan syariah.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat langsung interaksi dan dapat mengetahui dengan jelas informasi keuangan syariah ada asuransi, reksadana syariah dan lain sebagainya,” ungkapnya. (ndo)

Komentar Anda

comments