Proyek Tol Serpong-Cinere, Lahan Warga Pamulang Timur Mulai Dibayar

PalapaNews.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pembayaran ganti untung pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere di Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kantor Bank BRI Teras Kota, Senin (25/7/2016).

Sekretaris Pelaksana Pengadaan Tanah Tol Cinere-Serpong BPN Kota Tangsel, Muhammad Gholib Syaifudin mengatakan pembayaran ini merupakan pembayaran pertama kali di Kelurahan Pamulang Timur.

“Hari ini kami baru melakukan pembayaran ganti untung kepada 25 bidang dari total 93 Bidang dengan anggaran sebesar 41,1 Miliar rupiah,” ujarnya.

Untuk pembayaran terbesar menurutnya, dibayarkan kepada 1 bidang dengan luas 10.060 meter persegi dengan nominal sebesar Rp4,269 miliar.

Sementara Kepala BPN Tangsel Alen Saputra mengatakan, untuk pembayaran selanjutnya masih akan dilakukan secara bertahap dengan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Pembayaran pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere telah dilakukan sebelumnya di Kelurahan Jombang pada bulan Juni lalu,” paparnya.

Pembebasan lahan tol Serpong-Cinere akan dilakukan secara bertahap hingga 2017 nanti dengan total keseluruhan 2000 bidang dengan total anggaran sebesar Rp 2,2 Triliun melalui rekening agar memudahkan masyarakat untuk mengambil dan mengelola uang pembayaran tersebut. (she)

Komentar Anda

comments