Dinkop & UKM Tangsel Ciptakan SDM Berkualitas

Peserta saat mengikuti Bimtek Managemen Koperasi yang digelar Dinkop dan UKM Tangsel. (san)
Peserta saat mengikuti Bimtek Managemen Koperasi yang digelar Dinkop dan UKM Tangsel. (san)

Tangsel, PalapaNews.com – Sebanyak 150 calon manager koperasi berkesempatan mendapat sertifikat dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melalui bimbingan teknis (bimtek) yang digelar di Serpong pada 18 Juli 2016.

Ratusan calon manager tersebut berasal dari berbagai jenis koperasi. Mulai dari koperasi serba usaha, koperasi simpan pinjam, koperasi konsumen dan jenis koperasi lainnya.

“Manager koperasi harus menjadi pengelola koperasi yang baik, kalau koperasinya ingin maju. Maka itu, perlu SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas untuk mewujudkannya,” kata Kabid Koperasi pada Dinkop dan UKM Kota Tangsel, Nurhayati.

Dia menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan manager-manager yang bersertifikat, sebab sebelumnya Dinkop dan UKM Tangsel telah melakukan uji kompetensi. Tahun 2015 sudah ada 30 manager bersertifikat.

“Bintek ini, kami laksanakan untuk berbagi pengetahuan soal managemen koperasi yang baik. Karena tugas manager itu lumayan berat, dimana dia harus punya perencanaan usaha yang baik, melaksanakan usaha dengan baik, mampu memberikan laporan yang baik dan benar,” jelasnya. (zah)

Komentar Anda

comments