Mantan Ketua KPK Hadiri Mubes HILMAN di Menes

Mubes Hilman di Menes, Pandeglang. (ist)
Mubes Hilman di Menes, Pandeglang. (ist)

Lebak, PalapaNews.com – Himpunan Alumni Matlaul Anwar Linahdhatil Ulama (Hilman) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama di Menes, Pandeglang, Banten. Mubes yang digelar di Perguruan Islam Matlaul Anwar Linahdhatil Ulama Pusat, Menes, ini dihadiri ribuan alumni dari berbagai daerah.

Dalam keterangan pers kepada PalapaNews.com, selain dihadiri ribuan alumni, turut hadir juga mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga salah seorang pendiri Provinsi Banten, Taufiqurohman Ruqi.

Ketua Umum Pengurus Besar Matlaul Anwar Linahdhatil Ulama (PB Malnu), KH Hamdi Maani menuturkan Mubes digelar sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturahmi antaralumni se-Indonesia.

Musyawarah besar ini mengambil tema “Meneguhkan Silaturahmi. Menggali Potensi Alumni dan Merealisasikan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah ‘Ala Thariqati Nahdlatil Ulama Indonesia”.

Formatur terpilih, Ahmad Syatibi menambahkan Musyawarah Besar Alumni Malnu se-Indonesia ini adalah merefleksikan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jama’ah yang bersinergi dengan Uswah Sayyidina Muhammad Saw sebagai Rahmatan Lil ‘Alamiin.

“Dengan Meneguhkan kembali tali silatul arhaam antar Alumni dan Dewan Masyayikh Malnu, diharapkan kedepannya dapat membuahkan hasil yang signifikan untuk kejayaan Malnu, Izzul Islaam wa al-Muslimiin, dan ikut berperan aktif membangun bangsa Indonesia”.

Dengan begitu, menurutnya jasa-jasa pendiri Malnu terdahulu terus terpatri dalam sanubari Alumni, sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan Masyayikh Perguruan Islam Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama Pusat Menes. (nai)

Komentar Anda

comments