Kebakaran Gudang Ban Nyaris Lumat Kantor Dinkes Tangsel

oleh -
Kebakaran gudang ban di belakang kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel. (zar)
banner 300250

Kebakaran Gudang Ban Nyaris Lumat Kantor Dinkes Tangsel

PALAPANEWS – Gudang ban yang terletak tepat di belakang kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rawa Buntu, Serpong terbakar sekitar Pukul 14.30 WIB.

“Awalnya gudang ban yang berada persis di belakang kantor, kita menyelamatkan brangkas dan berkas lainnya yang ADA di lantai satu,” kata Kadinkes Tangsel, Suharno.

berdasarkan keterangan Staf dinkes, saat rapat ada suara ledakan kemudian mati lampu, lalu para staf keluar dan turun mendengar keributan. Ternyata saat kembali ke lantai atas api sudah terlihat, kepulan asap hitam sudah menutupi lantai atas gedung.

Akibatnya sejumlah pegawai mulai melakukan evakuasi terhadap barang elektronik yang masih bisa diselamatkan. Angin kencang sempat menyulitkan pemadaman yang semula dilakukan dengan menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

“Kita menyelamatkan barang-barang yang ada dilantai satu, untuk lantai dua dan tiga dimasing-masing bidang, berkas dan lainnya masih tertinggal diatas, karena kita menyelamatkan diri terlebih dahulu, mudah-mudahan berkas bisa aman, tidak kena percikan air dan lain-lainnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Pemadam Kebakaran kota Tangsel Agus Budi Darmawan saat ditemui dilokasi, mengatakan ada 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan gudang ban yang ada dibelakang kantor dinkes tangsel.

“Ada 10 unit mobil kebakaran dari Tangsel, 4 unit dari DKI, 2 unit dari Puspiptek, 2 unit dari BSD semua dikerahkan untuk memadamkan api, supaya tidak merambat ke kantor dinkes tangsel,” paparnya.

Dugaan sementara kata Agus, api berasal dari pembakaran sampah yang letaknya dibelakang gudang ban. Ada yang bakar sampah, namun lupa dimatikan, lalu menyambar ban bekas dan baru yang ada di Gudang tersebut. Menurutnya, dugaan sementara api dari pembakaran sampah.(she)

Komentar Anda

comments