Pemkot Tangsel Sediakan 9.000 Paket Sembako Murah

Warga antre mendapat sembako murah di Pasar Murah Kecamatan Pamulang. (one)
Warga antre mendapat sembako murah di Pasar Murah Kecamatan Pamulang. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Sedikitnya 9.000 paket sembako murah disebar Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pasar Murah yang digelar di tujuh kecamatan, Kamis (23/6/2016). Satu paket sembako itu dijual Rp50.000.

“Harga di pasaran itu berkisar 90.000 untuk satu paket,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Malikuswari pada pembukaan Pasar Murah di Kecamatan Pamulang.

Satu paket sembako, menurutnya terdapat 4,5 Kilogram (Kg) beras, 1,5 liter minyak goreng dan 1 Kg terigu. “Pasar Murah hanya dilaksanakan satu hari,” kata Malikuswari.

Selain paket sembako, pada Pasar Murah itu juga disebar daging murah dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Banten. Di setiap kecamatan disediakan daging murah Rp85 ribu sebanyak 500 Kg.

“Total daging yang disebar sebanyak 3,5 Ton untuk tujuh kecamatan,” kata Malikuswari menambahkan.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang membutuhkan minyak goreng murah juga disediakan di Pasar Murah. PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), menyediakan minyak goreng sebanyak 13.000 liter.

“Minyak goreng murah juga disediakan dengan harga 9.000 per liter, dari harga normal 13.000 per liter,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments