Tangerang Bersedekah, Pemkot Santuni 1.040 Anak Yatim

Walikota Tangerang memberikan santunan kepada anak yatim dalam program Tangerang Bersedekah. (ist)
Walikota Tangerang memberikan santunan kepada anak yatim dalam program Tangerang Bersedekah. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Pemkot Tangerang kembali menggelar Program Tangerang Bersedekah. Selasa (21/6/2016) malam, bertepatan dengan peringatan Nujulul Quran, Pemkot menyantuni 1040 anak yatim dari 104 Kelurahan di Kota Tangerang.

Walikota Arief R Wismansyah yang didampingi Wakil Walikota Sachrudin menyampaikan bahwa kegiatan Tangerang Bersedekah ini sebagai bentuk penghargaan Pemkot kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya anak yatim piatu yang menjadi salah satu harapan Kota Akhlakul Karimah di masa depan.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu yang ada di Kota Tangerang. Makanya kami tadi mengadakan acara buka bersama sambil memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak yatim,” kata Arief.

Sumber pendanaan kegiatan santunan tersebut, menurut Walikota adalah dari iuran dan amal shodaqoh para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang melalui Baitul Mal yang dikelola para pegawai.

Selain itu, Walikota juga menjelaskan bahwa kedepan Pemkot Tangerang juga akan terus memberikan perhatian kepada anak-anak kurang mampu terutama anak yatim piatu yang ada di Kota Tangerang.

“Kedepan kami akan memberikan beasiswa bagi anak yatim piatu sampai jenjang SLTA. Sekarang kami sedang lakukan pendataan dan verifikasi terhadap siapa saja yang berhak,” tandasnya. (rls/nai)

Komentar Anda

comments