Murid SDN Poris Gaga 8 Bagikan 100 Paket Perlengkapan Sekolah

Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Tangerang, PalapaNews.com – Banyak cara untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan. Seperti pesantren ramadan yang dilakukan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Poris Gaga 8, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Indahnya, kegiatan yang ditutup pada pada Sabtu (11/6/2016) ini diakhiri dengan kegiatan bakti sosial dari siswa-siswi dan guru untuk teman-teman mereka yang kurang mampu dan yatim.

Total ada 100 paket dari murid untuk murid yang dibagika. Paket itu berisi perlengkapan sekolah dan keperluan jelang lebaran. Seperti alat-alat tulis, biskuit, sirup.

Camat BatuCeper, Mulyanto mengatakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat juga dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di lingkup Kecamatan BatuCeper.

“Apalagi kalau bisa diikuti semua sekolah yang ada di Kota Tangerang. Itu yang kami harapkan,” tukasnya.

Bakti sosial ini tak semata hanya berbagi, tapi menurutnya bagaimana menumbuhkan dan menanamkan jiwa kepedulian sosial sejak dini pada anak-anak. Yang diharapkan dapat terus diimplementasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Dengan kepedulian sosial yang tinggi, kita harapkan dapat mengurangi kesenjangan sosial yang ada disekitar kita,” tukasnya dihadapan para murid, orang tua murid, guru, kepala sekolah dan unit pelaksana teknis pendidikan dasar Kecamatan Batuceper.

Dalam kesempatan ini, Camat menyampaikan apresiasinya atas kepeduliaan pihak sekolah yang telah menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai akhlakul karimah kepada anak-anak.

Kegiatan ini, salah satu wujud dari apa yang telah mereka dapatkan dari sekolah. Saling berbagi dan peduli dengan sesama.

“Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan pada kita semua dan Kota Tangerang, amin yaa rabbal a’lamin,” tutup Camat Batuceper. (rls)

Komentar Anda

comments