Manfaat Konsumsi Vitamin Setiap Hari

oleh -
Manfaat konsumsi vitamin. (bbs)
Manfaat konsumsi vitamin. (bbs)
Manfaat konsumsi vitamin. (bbs)

Jakarta, PalapaNews.com – Tubuh manusia membutuhkan beragam vitamin dan mineral agar tubuh dapat berkerja dengan baik. Keduanya memegang peranan penting bagi proses pertumbuhan dan metabolisme dalam tubuh kita.

“Vitamin dan mineral diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan,” kata Dokter Spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS , Sp.GK(K).

Dikatakannya, konsumsi vitamin dan mineral ini sangat penting untuk menangkal radikal bebas dan polusi udara, seperti dikutip tribunnews.com.

Untuk itu, bagi masyarakat perkotaan perlu memastikan terpenuhinya kebutuhan asupan vitamin dan mineral agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Berbagai sumber vitamin dan mineral bisa diperoleh dari konsumsi sayur dan buah yang dapat berperan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, mencegah berbagai penyakit degeneratif dan berbagai manfaat lainnya.

“Sayuran dan buah-buahan memberi kontribusi dalam membentuk pola konsumsi pangan melalui kandungannya yang kaya akan vitamin, mineral, serat, enzim pencernaan, dan air yang diperlukan oleh tubuh manusia serta tidak terdapat pada suplemen atau produk makanan lain,” katanya.

amuel menambahkan, kebutuhan vitamin yang lengkap dan seimbang dari A hingga zinc harus dapat tercukupi dengan baik agar sistem-sistem dalam tubuh tetap dapat bekerja dengan baik diantaranya sistem detoksifikasi, sistem inflamatorik, sistem metabolik, sistem regenerasi, sistem regulatorik dan sistem imun tubuh sehingga kondisi fisik yaitu stamina tubuh tetap terjaga.

Namun, gaya hidup dan padatnya tingkat aktivitas masyarakat perkotaan menyebabkan pola makan sehat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh dirasa sulit untuk diterapkan.

“Mengkonsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang tepat dapat menjadi alternatif solusi untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral tubuh dalam menunjang aktivitas sehari-hari, khususnya bagi masyarakat perkotaan,” katanya.

Kevin Abeyewardene, Direktur Marketing PT Pfizer Indonesia menyampaikan, Pfizer memperkenalkan Centrum Advance  sebagai merek suplemen multivitamin dan mineral dengan penjualan terbaik di dunia kepada masyarakat Indonesia.

“Produk ini diproduksi dengan standar kualitas tinggi dan melalui berbagai riset global untuk memastikan bahwa suplementasi vitamin dan mineral bekerja dengan optimal,” katanya.

Produk ini mengandung berbagai varian vitamin dan mineral dari A sampai Zinc, untuk membantu memelihara kesehatan tubuh, secara umum dapat membantu meningkatkan energi, metabolisme, stamina dan kekebalan tubuh. (tbn)

Komentar Anda

comments