Ormas Sweeping saat Ramadhan Bakal Ditindak

oleh -
Kombes Irman Sugema, Kapoles Metro Tangerang. (dok)
banner 300250
Kombes Irman Sugema, Kapoles Metro Tangerang. (dok)
Kombes Irman Sugema, Kapoles Metro Tangerang. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Tangerang diimbau tidak melakukan sweeping atau razia tempat hiburan yang masih buka saat bulan suci Ramadhan.

“Dilarang sweeping. Kalau memang ada (tempat hiburan yang masih buka), laporkan saja ke kepolisian. itu lebih baik,” kata Kapolres Metro Tangerag, Komisaris Besar (Kombes) Irman Sugema.

Selain menjaga kondusifitas, pelarangan sweeping dimaksudkan agar tidak terjadi tindak kekerasan. Pasalnya, sesuai amanat Undang-Undang, penegakan hukum hanya boleh dilakukan oleh aparat kepolisian.

”Kami akan mengundang ormas islam untuk menjaga kondusifitas selama Ramadhan. Tentunya fungsi mereka hanya melaporkan. Untuk penidakan hukum biar polisi yang bertindak. Kalau masih ada ormas yang malakukan sweeping akan kami tindak sesuai hukum,” tandasnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani menambahkan, pihaknya akan terbuka menerima laporan masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri oleh masyarakat dan ormas. (eni)

Komentar Anda

comments