CBR Tangerang Club Kedepankan Safety Riding

Anggota CBR Tangerang Club mengikuti pelatihan Safety Riding. (ist)
Anggota CBR Tangerang Club mengikuti pelatihan Safety Riding. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Puluhan anggota komunitas CBR Tangerang Club (CBRTAC) mengikuti pelatihan safety riding yang digelar Wahana Honda Jatake, Minggu (29/5/2016) lalu.

Ketua CBRTAC, Abah Hendi mengatakan para bikers membutuhkan informasi terkait safety riding. Informasi ini, menurutnya sebagai bekal agar para bikers mampu menekan sekecil mungkin risiko kecelakaan di jalan raya.

“Safety riding ini untuk menyegarkan kembali ingatan anggota klub terkait cara berkendara yang aman,” tandasnya.

Kata dia, para bikers juga wajib melengkapi diri dengan peralatan safety riding. Antara lain, seperti jaket yang berfungsi membuat badan hangat dan dapat melindungi tubuh dari udara malam. Sarung tangan untuk mengahangatkan tangan selama diperjalanan dan mengurangi tangan licin saat kondisi hujan dan mampu melindungi tangan dari benturan.

Selain itu, sepatu yang berfungsi untuk menghangatkan dan melindungi kaki, pelindung lutut dan siku/sering atau protector berfungsi melindungi lengan dan lutut.

“Selain menjaga keselamatan alat pendukung berkendaraan juga dapat membuat kita terlihat lebih keren,” ujarnya.

Instruktur safety riding dari Wahana Jatake, Adi Jotos menambahkan dengan adanya sosialisasi dan training safety riding ini diharapkan seluruh anggota klub motor bisa menerapkan dalam setiap aktifitas sehari-hari. Sehingga bisa menjadi contoh untuk pengguna jalan lain.

“Dengan adanya sosialisasi safety riding ini, diharapkan juga bisa membantu pihak kepolisian untuk mengurangi angka kecelakaan pengendara sepeda motor,” kata Adi Jotos menandaskan. (kie)

Komentar Anda

comments