1028 Kader Kesehatan Pondok Aren Bakal Terima “Gaji”

Walikota Tangsel memberikan sambutan dalam pembinaan kader kesehatan di Pondok Aren. (man)
Walikota Tangsel memberikan sambutan dalam pembinaan kader kesehatan di Pondok Aren. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Sebanyak 1028 orang kader kesehatan di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, bakal menerima uang insentif dari pemerintah daerah setempat. Informasi ini disampaikan pada Pembinaan Kader Kesehatan di Aula Kantor Kecamatan Pondok Aren, Rabu (25/5/2016).

Insentif bagi kader kesehatan direncanakan mulai dicairkan pada Juni mendatang. Besarannya, masing-masing kader menerima Rp1 juta yang dibagikan bertahap sebesar Rp500 ribu dalam satu tahun.

“Untuk nilainya masih sama seperti tahun kemarin, satu juta rupiah dicairkan dua kali setahun,” kata salah seorang kader kesehatan, Sumiyati.

Kader Posyandu Kelurahan Pondok Kacang Barat ini mengatakan pembinaan kader tentunya sangat baik sebagai salah satu edukasi untuk meningkatkan pengetahuan.

“Di Pondok Aren sendiri ada 208 Posyandu dan Para kader diberikan materi mengenai kesehatan balita, sehingga tidak salah dalam memberikan imunisasi,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan, pertemuan seperti ini sudah rutin diselenggarakan dan telah memasuki tahun ketiga. Selain itu koordinasi antar pihak juga sangat penting dilakukan.

“Koordinasi antara puskesmas dengan kader posyandu se-Kota Tangsel juga diperlukan. Saya berharap ibu semua tidak menyerah, terus berusaha dan terus berkarya. Memberikan dedikasi yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya. (man)

Komentar Anda

comments