Pemkot Tangerang Galakkan Program BBM

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengepel lantai Masjid Agung. (ist)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengepel lantai Masjid Agung. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Menghadapi bulan Ramadhan 1437 H yang tinggal beberapa Minggu lagi, Pemkot Tangerang mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM).

Gerakan BBM yang telah digalakkan sejak Februari 2016 itu, selain bertujuan untuk menjadikan Masjid menjadi bersih dan sehat sehingga menjadikan para jamaah bisa nyaman dan khusu dalam beribadah.

Kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai usaha dari Pemkot Tangerang untuk kembali membudayakan gotong royong di kalangan masyarakat metropolitan yang cenderung individualis.

“Kami juga ingin menanamkan nilai-nilai Al Quran dan Sunnah, karena kebersihan itukan sebagian dari iman, masa Masjid yang menjadi simbol kekuatan iman kita, dibiarkan tidak terawat dan kurang bersih,” papar Walikota Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Magrib Mengaji di Masjid Baiturrahim Karawaci, Minggu (22/5/2016) lalu.

Walikota juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran Pemkot Tangerang secara bersama-sama juga telah melakukan kegiatan BBM tersebut yang dipusatkan di Masjid Al Azhom dan Masjid Agung Al Ittihad.

“Aparat di Kelurahan dan Kecamatan yang saya instruksikan untuk juga membersihkan masjid di sekitar wilayah masing-masing,” terangnya.

Selain itu, Arief juga menjelaskan rencananya untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan dengan membuat Kampung Ramadhan, dimana di setiap kampung selama bulan Ramadhan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami dan juga bazar murah untuk menyikapi kemungkinan kenaikan harga yang biasa terjadi di bulan puasa.

“Nanti kita juga pasang bendera merah-putih juga, biar negara kita dengan berkah bulan Ramadhan selalu diberkahi dan dirahmati Allah,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

comments