Makan 2 Buah Pisang Tiap Hari, Ini Manfaatnya

Manfaat makan pisang. (bbs)
Manfaat makan pisang. (bbs)

Jakarta, PalapaNews.com – Sebagian besar dari kita saat ini ‘tidak punya waktu’ untuk makan sehat. Banyak yang memilih makanan cepat saji dan dari jajak pendapat diketahui tingkat konsumsi buah-buahan dan sayuran menjadi yang sangat rendah pada pemilihan skala makanan.

Menurut para ilmuwan dan ahli gizi, tidak jelas mengapa kebanyakan orang di Barat dan Asia lebih memilih makanan seperti itu. Padahal ada yang begitu besar, menakjubkan, menguntungkan dan di atas semua bahan-bahan alami.

Seperti halnya buah pisang ini adalah makanan favorit monyet, dan tidak mengherankan, karena selain fakta bahwa rasanya yang enak, itu juga sangat bergizi dan memiliki macam-macam manfaat.

Menurut ahli gizi, jika Anda mengonsumsi dua buah pisang sehari selama satu bulan, kondisi kesehatan Anda akan menjadi meningkat secara signifikan.

Berikut adalah mengapa pisang bermanfaat:

– Jumlah natrium dalam pisang cukup rendah, dan jumlah kalium yang tinggi, jadi ini membuat buah ini bagus untuk tekanan darah dan regulasi kesehatan jantung. Para ilmuwan telah menemukan bahwa dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, Anda mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 40 persen.

– Pisang sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan sistem pencernaan, seperti sembelit misalnya. Pisang kaya akan serat dan itulah sebabnya mereka yang besar untuk pemecahan cepat masalah Anda dengan usus

– Pisang dapat membantu Anda ketika Anda mengalami stres, karena mereka adalah sumber yang baik dari antasida dan dapat mengatur kondisi yang tidak menyenangkan ini.

– Dalam kasus tubuh Anda kekurangan zat besi, buah pisang merupakan pilihan yang sangat baik. Pisang mengandung zat yang memicu produksi sel darah merah dan hemoglobin dan jauh membantu orang anemia

– Pisang bantuan ketika datang ke sakit tenggorokan dan batuk

– Pisang melimpah di triptofan, suatu zat yang sangat penting bagi tubuh kita, karena tubuh menggunakan zat ini untuk mengubahnya menjadi serotonin, hormon kebahagiaan. Jadi, lain kali Anda merasa buruk atau tertekan, membawa pisang

– Para peneliti telah menemukan bahwa siswa yang mengkonsumsi pisang untuk sarapan, snack, atau setelah makan siang memiliki tingkat lebih tinggi dari konsentrasi. Hal ini disebabkan adanya tinggi kalium dalam pisang, yang memicu otak dan memfasilitasi pembelajaran dan memori

– Wanita hamil harus terutama mengurus gizi mereka, dan harus tahu bahwa pisang adalah pilihan yang besar bagi mereka, karena mereka sehat, makanan lezat yang akan meringankan beban yang mempengaruhi kebanyakan wanita hamil. Juga, pisang meringankan morning sickness, karena fakta bahwa mereka meningkatkan kadar gula dalam darah. (net)

Sumber: tribunnews.com

Komentar Anda

comments