Kader Posyandu Jadi Agen Informasi Program Pemerintah

Wakil Walikota, Sachrudin dalam program Desiminasi Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tangerang. (nai)
Wakil Walikota, Sachrudin dalam program Desiminasi Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tangerang. (nai)

Tangerang, PalapaNews.com – Kader Posyandu di Kota Tangerang diminta berperan aktif memberikan informasi program pemerintah kepada masyarakat. Salah satunya, soal sistem administrasi kependudukan.

“Administrasi Kependudukan sangatlah penting karena selalu bersentuhan dengan setiap aktivitas kehidupan masyarakat,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam Sosialisasi Desiminasi Pencatatan Sipil yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Batu Ceper, pada Rabu (11/5/2016).

Tanpa adanya administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang jelas, masyarakat akan mengalami kesulitan saat mengurus hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, imigrasi, perkawinan dan sebagainya.

Kader Posyandu sebagai perwakilan Pemkot yang senantiasa berinteraksi dengan masyarakat tentunya juga perlu memahami karakter serta setiap perkembangan masyarakat yang dijumpainya. Dengan demikian, diharapkan mampu mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat terhadap program-program yang sedang dijalankan Pemkot Tangerang. Kepada seluruh kader Posyandu, H. Sachrudin berpesan untuk bisa menjadi agen informasi bagi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan administrasi kependudukan yang ada di Kota Tangerang.

“Salah satu target program pemerintah dengan agenda pembangunan hingga Tahun 2018 yaitu peningkatan kepemilikan akte kelahiran. Jadi, bagi masyarakat yang belum memliki akte kelahiran anak usia 0-18 tahun untuk segera mengurusnya,” imbaunya. (nai)

Komentar Anda

comments