Balita Tewas Terseret Arus di Ciputat

Warga berkerumun melihat korban yang hanyut di gorong-gorong. (ist)
Warga berkerumun melihat korban yang hanyut di gorong-gorong. (ist)

Tangsel, PalapaNews.com – Seorang balita bernama Muhammad Daniel terseret arus di gorong-gorong di depan kantor Bank BRI Ciputat Jalan Ir H Juanda Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (8/5/2016). Tubuh anak usia empat tahun itu ditemukan sekitar 5 km dari tempat kejadian.

Daniel yang tinggal tak jauh dari tempatnya di RT 01/01 No 19 Kelurahan Rempoa Ciputat Timur, diduga jatuh ke dalam gorong-gorong tersebut lantaran terpeleset. Sebab, ada saksi atas nama Ismail melihat korban bersama tiga orang rekannya, Fatir (6), Dimas (9) dan Dani (10) bermain di sekitar gorong-gorong tersebut sekitar pukul 14.20 wib.

Saat itu hujan turun dengan lebatnya, namun tanpa pengawasan orang tua mereka main di sekitar gorong-gorong. “Tiba-tiba korban terjatuh dan masuk ke dalam gorong-gorong tersebut. Kemudian saksi meminta bantuan kepada keluarga dan menghubungi Polsek Ciputat,” ungkap Kasubag Humas Polres Tangsel, Mansuri saat dihubungi, Minggu (8/5/2016) petang.

Barulah sekitar 25 menit kemudian sebanyak 12 personel kepolisian tiba di tempat kejadian. Mereka berpencar ke setiap aliran air gorong-gorong tersebut, untuk mencari keberadaan Daniel.

Tak hanya petugas polisi, masyarakat setempat juga turut mencari tubuh mungil Daniel. Sekitar pukul 15.30 wib, Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan (Jaksel) tiba di lokasi dan ikut berpencar dalam pencarian.

Barulah sekitar pukul 17.40 wib korban ditemukan di dalam gorong-gorong di depan Ruko Ciputat Plaza Jalan Ir H Juanda Kelurahan Rempoa Ciputat Timur oleh warga yang turut mencari. Kemudian oleh warga korban dibawa ke rumahnya, di sana sudah ada ibu kandung korban yang menunggu dengan tangisan histeris.

Lantaran masih ada nafas, korban dibawa ke Rumah Sakit Sepolwan Kebayoran Lama Jaksel untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Namun sayangnya, korban tewas saat tiba di rumah sakit. “Ditemukannya korban sudah meninggal, ke rumah sakit untuk memastikan,” kata Mansuri. (bul)

Komentar Anda

comments