Charoen Pokpand Peduli Dunia Pendidikan

oleh -
Penanaman pohon secara simbolis di MTs Satu Atap Balaraja. (ist)
banner 300250
Penanaman pohon secara simbolis di MTs Satu Atap Balaraja. (ist)
Penanaman pohon secara simbolis di MTs Satu Atap Balaraja. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Perusahaan pakan ternak, PT Charoen Pokphand Indonesia menyerahkan bantuan ratusan pohon dan peralatan kebersihan kepada MTs Satu Atap Balaraja, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan tersebut terhadap dunia pendidikan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komisaris Independen, Suparman beserta Eddy Susanto Zaoputra, Ketua Lembaga Karya (LKP) PT Charoen Pokpand Group dengan didampingi jajaran Manager dan Staf  PT Charoen Pokpand Indonesia cabang Balaraja. Selasa (3/5/2016).

Suparman menyampaikan bahwa Charoen Pokphand memiliki perhatian serta kepedulian terhadap dunia pendidikan, hal tersebut sudah berjalan selama 40 tahun sejak perusahaan tersebut berdiri.

“Dunia pendidikan memiliki peran penting dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia, sehingga sejak 40 tahun yang lalu sudah berkiprah dengan berbagai program,” Suparman mengungkapkan.

Kebutuhan untuk menjadikan sekolah sebagai lingkungan belajar yang nyaman, kata dia, salah satunya dengan program memberikan bantuan pohon untuk sekolah. Sehingga diharapkan akan tercipta suasana belajar yang nyaman.

Selain pohon, pada kesempatan itu, diserahkan pula bantuan peralatan kebersihan berupa tong sampah sesuai dengan jenis sampah, yakni organik dan non organik.

Bay Ma’mun, Kepala MTS Satu Atap Balaraja mengapreasiasi kepedulian dari perusahaan tersebut, karena pihaknya tengah berupaya menjadikan sekolah tersebut sebagai sekolah sehat yang berbasis lingkungan.

“Salah satu yang sedang kami lakukan adalah menjadi sekolah adiwiyata, sehingga bantuan yang kami dapatkan sangat membantu untuk mewujudkan hal tersebut,” ucapnya.

Selain itu, tambah Bay Ma’mun, sinergitas sekolah dengan dunia industri turut meringankan beban pihak sekolah,  sehingga kedepan hal tersebut perlu lebih ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak pihak industri.

Kegiatan yang berlangsung dengan penyerahan secara simbolis dan penanaman pohon, selain pihak sekolah dan perwakilan PT. Charoen Pokphand, turut hadir Kepala Kemendag Kabupaten Tangerang, A Nawawi, Sekretaris Kecamatan Balaraja serta unsur muspika lainnya. (rls)

Komentar Anda

comments