Harusnya Kualitas Pendidikan di Banten Sudah Meningkat

oleh -
banner 300250
Wahidin Halim saat menjadi pembicara dalam Dialog Ekonomi Daerah di UNSERA. (ist)
Wahidin Halim saat menjadi pembicara dalam Dialog Ekonomi Daerah di UNSERA. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Persoalan pendidikan di provinsi Banten bukan hanya faktor buruknya infrastruktur sekolah, ada banyak faktor lain di antaranya soal pengelolaan anggaran dan komitmen pimpinan daerahnya.

Demikian pendapat Wahidin Halim, mantan Walikota Tangerang 2 periode yang juga bakal calon gubernur Banten 2017 di hadapan beberapa aktivis pendidikan dan guru di Cinangka, Anyer, Serang (1/5/2016).

“Sudah lebih dari 15 tahun merdeka, harusnya kualitas pendidikan Banten sudah meningkat, tidak seperti hari ini. Kita semua prihatin, tapi tetap harus optimis karena potensi anggaran dan SDM yang tersedia sangat besar. Tinggal komitmen kepemimpinan dan strategi managerialnya saja,” bebernya.

APBD Banten yang lebih dari Rp8 Triliun, menurutnya bila dikelola secara benar dan tidak dikorupsi akan bisa memenuhi kebutuhan meningkatkan kualitas pendidikan di Banten.

“Tapi semua itu sangat tergantung dari nawaitu dan komitmen pimpinan daerahnya. Ini sudah saya buktikan saat memimpin Kota Tangerang,” kata Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI ini.

Kata WH, sudah saatnya rakyat Banten dibebaskan dari beban biaya pendidikan yang memberatkan. Sudah saatnya para guru dan tenaga pengajar mendapatkan honor dan insentif yang layak, sehingga kesejahteraannya meningkat.

“Selain gratis, fasilitas sarana dan prasarananya juga harus baik. Sudah saatnya rakyat Banten menikmati fasilitas belajar yang nyaman dengan kesejahteraan guru yang layak,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

comments