Belum Pilih Pendamping, WH Tunggu Survei

Pilgub Banten 2017

Wahidin Halim. (bbs)
Wahidin Halim. (bbs)

Tangerang, PalapaNews.com – Wahidin Halim mengaku belum memilih wakil untuk mendampinginya dalam Pilgub Banten 2017. Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengaku masih menunggu hasil survei yang cocok menjadi wakilnya.

“Kita akan survei pada bulan Mei ini. Nanti banyak memberikan pertimbangan-pertimbangan analisis siapa yang cocok sebagai wakil. Jadi sampai saat ini saya belum tentukan,” katanya, Kamis (28/4/2016).

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini juga membantah telah melakukan pendekatan dengan sejumlah bakal calon seperti Andika Hazrumy dan TB Haerul Jaman. “Belum ketemu, yang lain juga belum, secara resmi maupun tidak resmi,” katanya.

Ditanya apakah akan memilih wakil dari figure yang sudah dikenal masyarakat, Wahidin tetap akan menunggu survei. Menurutnya, hasil survei lebih rasional. “Saya lebih percaya dengan survei. Sampai saat ini belum ada gambaran wakil yang seperti apa, tidak ada sketsa yang rasional saja,” katanya.

Sementara terkait pengalamannya yang gagal melawan Ratu Atut Chosyah dalam Pilgub Banten lima tahun lalu, Wahidin mengaku dirinya tidak merasa kalah. Pasalnya, waktu itu dirinya bisa memperoleh 40 persen suara saat berdampingan dengan Hj Irna Narulita.

“Dulu lawan ibu Atut memang secara strukural, sistemik dan jaringan begitu kuat. Dana juga begitu besar. Tapi siapa bilang saya kalah, buktinya saya disini sehat-sehat saja,” ujarnya,

Menurut Wahidin uang bukan lagi jadi tolak ukur kemenangan Pilkada di Banten. Karena pola piker masyarakat saat ini sudah berubah. “Sekarang beda dengan dulu, masyarakat memilih kita karena rasional. Jadi tidak lagi menjamin,” paparnya. (ian)

Komentar Anda

comments