Tak Salurkan CSR, Kacitra Desak CCSR Tindak Perusahaan di Cilegon

Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Cilegon, PalapaNews.com – Komite aksi Cilegon sejahtera (Kacitra) mendesak kepala Badan Koordinasi Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR), untuk bertindak tegas terhadap perusahaan yang tidak menjalankan tanggung jawab sosial melalui CSR.

Ditengarai, banyak perusahaan yang berada di wilayah kota berjuluk kota baja ini, dinilai masih rendah dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar.

“Hampir sebagian wilayah di kota Cilegon berdiri banyak perusahaan perseroan. Makanya CCSR di bentuk Pemkot sebagai wadah laporan program oleh setiap perusahaan, tapi kesejahteraan sosial masyarakat masih dipertanyakan,” ujar Nur Cholish Hasan, selaku koordinator Kacitra.

Masyarakat juga menilai, program tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan sosial belum bisa membantu peningkatan kesejahteraan sosial di kota Cilegon. Hal ini, di karenakan dalam LPJ tahun 2015, pengangguran di kota Cilegon di atas rata-rata provinsi Banten.

Kacitra sangat menyayangkan sekali, kota industri yang seharusnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan sosial melalui CSR, pada tahun ini angka pengangguran meningkat.

“Meningkatnya angka pengangguran periode ini, membuat kami bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi? CSR itu juga sebenernya harus ikut partisipasi dalam RPJM. Masalah ini harus di audit karna menyangkut APBD,” tegas Cholish. (rls)

Komentar Anda

comments