Ini efeknya kalau makan roti setiap hari

Efek roti bagi kesehatan kalau dikonsumsi setiap hari. (bbs)
Efek roti bagi kesehatan kalau dikonsumsi setiap hari. (bbs)

Jakarta, PalapaNews.com – Di balik teksturnya yang lembut dan menjadi makanan favorit, ternyata roti juga punya risiko kurang baik terhadap kesehatan. Bahkan roti ini bisa membuat berat badan Anda naik.

Berbagai risiko kesehatan seperti meningkatnya risiko diabetes, merasa malas, dan makan terus karena tidak merasa kenyang merupakan indikasinya.

Berikut yang akan terjadi ketika Anda makan roti putih setiap hari

Berat badan naik

Jika Anda makan roti setiap pagi untuk sarapan, pastinya ini akan menjadi alasan perut Anda menjadi buncit dan berat badan naik. Roti dapat membuat Anda gemuk dan merasa lapar di siang hari.

Merasa malas

Merasa mengantuk dan lelah seharian walaupun memiliki tidur yang cukup? Jika iya, roti kesukaan Anda bisa menjadi alasan mengapa halk tersebt terjadi. Makan roti pada pagi hari bisa membuat Anda malas.

Risiko diabetes

Roti juga meningkatkan risiko diabetes. Ini karena roti dapat meningkatkan kadar gula dalam darah Anda. Hal ini merupakan ancaman diabetes bagi orang, terutama yang meiliki riwayat keluarga diabetes dan obesitas.

Makan terus

Jika makan roti setiap hari, Anda akan mengidam untuk menyantap makanan yang tinggi gula, dan berminyak. Hal ini karena roti tidak bisa memberikan perasaan kenyang, dan akan makan terus.

Merasa sembelit

Roti putih tidak mengandung serat, karena terbuat dari tepung putih halus. Kurangnya serat dalam tubuh dapat menyebabkan sembelit. (bd)

Sumber: viva.co.id

Komentar Anda

comments