Hero Sabet Penghargaan Best Community Program

Natalia Lusnita, GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, saat menerima Penghargaan Platinum Internasional “Best Community Program”. (ist)
Natalia Lusnita, GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, saat menerima Penghargaan Platinum Internasional “Best Community Program”. (ist)

Bali, PalapaNews.com – Berkat konsistensinya, PT Hero Supermarket Tbk memenangkan penghargaan Best Community Program, yang diselenggarakan oleh The Pinnacle Group International. Tidak tanggung-tanggung Penghargaan Platinum yang diraih.

Dalam keterangan pers yang dikirim ke PalapaNews.com, penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Bali pada 21 April 2016 dalam Acara 8th Annual Summit and Conference dan dihadiri oleh perusahaan-perusahaan besar, baik dalam dan luar negeri.

Penilaian dilakukan berdasarkan 3 aspek utama, yaitu dampak kegiatan CSR yang dilakukan terhadap penerima manfaat, sustainability of program, dan kontribusi program CSR terhadap bottom line perusahaan. PT Hero Supermarket Tbk berhasil mendapat nilai tertinggi berkat program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat: Direct Sourcing yang dijalankan.

Program Direct Sourcing merupakan program pembinaan dan penyerapan langsung produk-produk segar pertanian yang mana sekaligus memotong rantai pasokan agar lebih menguntungkan banyak pihak. Kegiatan ini telah berhasil meningkatkan perekonomian para petani di Indonesia, khususnya para petani di area Jawa Barat.

Kompetisi ini diikuti oleh 200 partisipan dari seluruh dunia. Hingga akhir kompetisi, seleksi akhir menghasilkan 42 perusahaan yang masuk ke dalam 7 kategori.

Dalam ajang kompetisi ini, PT Hero Supermarket Tbk, berhasil mengungguli beberapa perusahaan besar lainnya, seperti DHL Asia Pacific, Takeda Pharmaceutical Company Ltd, PT Pertamina (Persero), Maybank Foundation, PT Indosat Tbk, PT Adaro, dan PT Donggi Senoro dalam kategori Best Community Program Award. (rls)

Komentar Anda

comments