Apa Benar Makan Daging Kambing Bikin Perkasa?

Sate kambing. (bbs)
Sate kambing, diyakini membuat laki-laki perkasa. (bbs)

Jakarta, PalapaNews.com – Yang namanya mitos, ya pasti bukan fakta. Namun nyatanya, mitos tentang seks justru lebih banyak beredar di masyarakat ketimbang fakta. Mitos pun dipercaya turun temurun.

Salah satu mitos yang dipercaya adalah makanan yang konon bisa membuat laki-laki perkasa. “Yang paling sering kita dengar adalah daging kambing,” ujar Zoya Amirin M.Psi, seksolog.

Padahal, menurut dia, tak ada penelitian resmi bahwa mengonsumsi kambing dapat membuat laki-laki “kuat” di atas ranjang. Yang ada justru akan menaikkan Kolesterol di dalam tubuh. Ujung-ujungnya malah mengakibatkan disfungsi ereksi.

Dikutip dari kabarkesehatan.com, mengonsumsi bagian penis hewan kambing atau sapi juga termasuk dalam mitos. Zoya menegaskan tak ada kaitannya makan “torpedo” dengan efek kekuatan laki-laki di atas ranjang.

Begitu pula dengan penggunaan obat kuat, yang menurut Zoya hanyalah mitos belaka. Masuknya obat kuat Viagra dari luar negeri pada tahun 1990-an akhir, diakui Zoya membuat peredaran obat kuat sejenis makin marak. Padahal, menurutnya, sebagian besar obat kuat yang beredar bukanlah obat kuat, melainkan obat anti-disfungsi ereksi.

“Obat ini lebih cocok untuk orang yang punya gairah tapi tidak bisa ereksi, bukan untuk membangkitkan gairah,” tegas Zoya. (net)

Komentar Anda

comments