Warga Karawaci Antusias Urus Akta Kelahiran

Warga mengurus akta kelahiran di layanan keliling yang digelar Disdukcapil Kota Tangerang. (eni)
Warga mengurus akta kelahiran di layanan keliling yang digelar Disdukcapil Kota Tangerang. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Pelayanan akta keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang di Kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi, Selasa (12/4/2016) diserbu warga.

Pantauan di lokasi, masyarakat terlihat antusias mengikuti tahapan pembuatan dokumen kependudukan itu. Mereka pun terlihat antre mendapat giliran.

Salah satunya Indri. Warga Cimone, Kecamatan karawaci, ini membuat akta kelahiran anak pertamanya di layanan akta keliling ini. Alasannya, selain lebih dekat juga lebih mudah.

“Lebih dekat, mumpung lagi ada layananya, jadi langsung bikin. Kalau ke kantor dinas kan jauh,” Indri menambahkan.

Kata dia, pelayanan tersebut berdampak langsung bagi masyarakat. Maka itu, ia mendukung agar segala kegiatan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan untuk didekatkan ke masyarakat.

“Bagus sih pelayanan seperti ini. Mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Kecamatan Wawan Fauzi mengatakan layanan akta keliling ini digelar pada 11-12 April 2016. Selain gratis, pembuatan akta ini juga diusahakan satu hari jadi, jika persyaratan pemohon akta lengkap.

Kata dia, sejak hari pertama terihat animo masyarakat begitu besar memanfatkan layanan ini. Seperti pada Senin (11/4/2016) lalu, ada 40 pemohon akta kelahiran.

“Ini kegiatan Disdukcapil dengan sistem jemput bola ke kecamatan. Kita hanya memfasilitasi dengan menyediakan tempat dan mensosialisasikannya kepada masyarakat,” tandasnya. (eni)

Komentar Anda

comments