Tangsel Punya Tim Reaksi Cepat Perbaikan Jalan

Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati saat peluncuran Tim UPR. (one)
Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati saat peluncuran Tim UPR. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Kota Tangerang Selatan kini punya tim reaksi cepat untuk memperbaiki jalan dan jembatan. Unit Pemelihara Rutin (UPR) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel namanya.

Senin (4/4/2016), tim UPR ini diluncurkan Kepala DBSMDA Kota Tangsel Retno Prawati di kantor DBMSDA Kota Tangsel, Jalan Pahlawan Seribu No 1, Kecamatan Setu.

“Kita memiliki 250 tenaga lapangan yang siap gerak cepat memperbaiki jalan, jembatan maupun drainase,” kata Retno.

Ia mengaku, pelaksanaan perbaikan diberi batas waktu tiga hari. Rinciannya, pada hari pertama laporan masuk ke tim, hari kedua persiapan alat dan pelaksanaan perbaikan dimulai hari ketiga.

“Jadi hari ketiga setelah laporan masuk, harus sudah mulai action,” Retno menambahkan.

Kata dia, tim UPR ini dibagi tiga wilayah seuai Unit Pelaksana Teknis (UPT). Wilayah I meliputi Kecamatan Setu dan Pamulang, Wilayah II meliputi Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur serta Wilayah III yang meliputi Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren.

“Tim UPR di UPT ini untuk perbaikan jalan, jembatan maupun drainase lingkungan,” jelasnya.

Sementara untuk jalan maupun drainase jalan kota, menurutnya dilakukan oleh Bidang Bina Marga dan Bidang Sumber Daya Air.

Kata dia, pihaknya juga membentuk Tim Pengamat Jalan. Tim ini nantinya akan keliling di wilayah I sampai III.

“Kalau ada kendala yang bisa langsung ditangani, tim ini langsung bisa menangani. Seperti saluran air mampat dan sebagainya. Tapi, kalau butuh penanganan lanjutan tim ini akan melanjutkan ke UPR melalui Sekretaris Dinas,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments