Kerjasama PDAM Tirta Benteng & PT Moya Diubah

Pendandatangan amandemen kerjasama PDAM Tirta Benteng & PT Moya. (ist)
Pendandatangan amandemen kerjasama PDAM Tirta Benteng & PT Moya. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Pemkot Tangerang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, terus berusaha meningkatkan cakupan pelayanan air minum kepada masyarakat Kota Tangerang.

Peningkatan tersebut selama ini telah diupayakan melalui peningkatan kapasitas unit produksi Instalasi Pengolahan Air (IPA) serta upaya lainnya antara PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dengan PT Moya Indonesia.

Seperti halnya amandemen atau perubahan kerjasama antara PDAM dengan PT. Moya yang berlangsung pada Rabu (2/3/2016) lalu di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang

Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri yang hadir dalam Penandatanganan Amandemen IIĀ  Perjanjian Kerjasama PDAM dengan PT Moya menuturkan, proses amandemen ini adalah upaya penyempurnaan terkait perjanjian supaya kedepan semakin lebih bagus dan semakin memaksimalkan peran PT Moya dalam memberikan layanan air bersih di Kota Tangerang.

“Amandemen ini sebagai hasil evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) danĀ  Badan Pemeriksa Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang mengharuskan adanya perbaikan pelayanan,” katanya.

Perubahan itu diantaranya terkait wilayah cakupan kerja yang tadinya 3 zona, PT. Moya kini fokus ke satu zona I, tingkat pengembalian internalĀ  atauĀ  Internal Rate Of Return (IRR), harga jual.

“Amandemen kerjasama ini pada intinya untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya pelayanan air bersih pada masyarakat Kota Tangerang,” terang Sekda.

Kemudian, Direktur PDAM, Suyanto bentuk komitmen Walikota Tangerang untuk melayani rakyat akan tetapi jangan sampai merugikan perusahaan PDAM. Maka dari itu kerjasama dengan PT. Moya dievaluasi lagi, dari IRR, harga jual serta cakupan wilayah dari tiga zona menjadi satu zona.

Meski fokus di satu zona, kata dia, bukan berarti mengurangi pelayanan karena PT Moya dapat membangun lebih dari 500 sambungan untuk di zona I.

“Berapa pun kebutuhan air silakan bangun, nanti yang jual PDAM untuk ke zona lainnya sehingga masyarakat tetap teraliri air bersih dan pelayanan pun akan lebih cepat,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Moya menuturkan amandemen ini sebagai bentuk win-win solution antara PDAM dan PT Moya sehingga kerjasama keduanya saling menguntungkan.

“Kita tanda tangan amandemen kerjasama ini, berarti kita menerima dengan sesadar-sadarnya bahwa ini saling menguntungkan yang kami harapkan kerjasama ini akan semakin baik kedepannya,” terangnya.

Sebagai informasi, cakupan pelayanan air bersih di Kota Tangerang meliputi tiga zona yaitu zona satu meliputi Cipondoh, Neglasari, Benda dan Batu Ceper, zona dua meliputi Karawaci, Cibodas, Jatiuwung, Periuk dan zona tiga meliputi Karang Tengah, Pinang, Larangan, Ciledug. (rls)

Komentar Anda

comments