Mahasiswa Lintas Organisasi Gelar Baksos di Lebak

Lebak, PalapaNews — Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Ciputat, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak, dan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), menggelar Kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Cijengkol Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan bakti sosial dengan tema ‘Aplikasi Insan Pencipta dan Pengabdi dalam membangun Kontruksi Kesehatan yang berlandaskan masyarakat sehat dan Bergizi’
yang digelar mahasiswa lintas organisasi ini mendapatkan respons positif dari seluruh elemen masyarakat di Desa Cijengkol.

Terlebih, dalam acara baksos tersebut mahasiswa menggelar lima kegiatan, antara lain Penyuluhan BPJS dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat, Pengobatan Gratis, Sunatan Masal, serta mengadakan Gerakan Peduli Sampah dan Makanan Bergizi (GEMARI).

Kepala Desa Cijengkol, Muhamad Amunudin menuturkan pihaknya merasa banyak terima kasih kepada pihak mahasiswa yang melakukan baksos di Desa Cijengkol.

“saat ini di kabupaten lebak, banyak sekali terserang penyakit, terutama penyakit Demam Berdarah, selain itu angka gizi buruk di Kabupaten Lebak juga sangatlah tinggi,” katanya Balai Desa Cijengkol, Jumat (27/2/2016).

Dengan digelarnya acara baksos sekaligus sosialisasi kesehatan ini, Amanudin berharap bisa meningkat kesadaran masyarakat Desa Cijengkol tentang pola hidup sehat.

Direktur Lembaga Kesahatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Ciputat Apriliana Nur Ritonga, menuturkan acara Baksos ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengaplikasikan tujuan organisasi serta memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

“Pertama, mengaplikasikan tujuan organisasi salah satu upaya untuk mengabdi kepada umat. Kedua, meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Cijengkol agar peduli terhadap lingkungan sekitar dan ketiga, meningkatkan Konsumsi makanan yang bergizi,” katanya.

Ia berharap, kegiatan baksos tersebut bisa dilaksanakan berkelanjutan. “Kami juga berharap Desa Cijengkol ini bisa jadi desa binaan LKMI, karena bagaimana pun hidup sehat itu penting,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Mufti Azmi Miladi. Kegiatan bakti sosial ini, menurutnya merupakan salah satu upaya mahasiswa Banten dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat di Banten.

“Kegiatan ini sebagai salah satu langkah mahasiswa banten untuk mewujudkan nilai-nilai kemahasiswaan, bagaimana pun mahasiswa harus dekat pada masyarakat dan bisa memahami kondisi masyarakat,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments