Kapolda Metro: Tahun Ini Polres Tangsel ‘Naik Kelas’

oleh -
Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Tito Karnavian. (one)
banner 300250

Tangsel, PalapaNews — Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal naik kelas menjadi Kepolisian Metropolitan (Metro) pada 2016 ini. Terlebih, jumlah Polsek yang masuk wilayah hukum Polres Tangsel bakal bertambah.

“Kita upayakan tahun ini (Polres Tangsel) untuk naik kelas menjadi Metro. Jadi akan dipimpin Kombes (Komisaris Besar),” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen Pol) Tito Karnavian usai serah terima dana dan lahan hibah di Balaikota Tangsel, Selasa (23/2/2016).

Tito mengaku, wilayah hukum Polres Tangsel akan sangat luas. Terlebih, pada Maret nanti empat Polsek yang sebelumnya di bawah Polres Kota Tangerang bakal bergabung dengan Polres Tangsel.

“Ada 10 Polres yang tetap di bawah Polresta Tangerang yang masuk Polda Banten. Untuk wilayah selatan masuk Polres Tangsel dan ada di wilayah utara yang masuk Polres Metro Tangerang,” kata dia.

Dengan bertambahnya jumlah Polsek dan luas wilayah hukum yang semakin luas, maka diakuinya jumlah personel pun bakal bertambah. Artinya, Polres Tangsel untuk naik kelas setingkat Polres Metro sangat mendesak.

“Untuk personelnya sudah ada, kalau memang kurang akan ada dorongan dari Polda. Kita juga berupaya ada penambahan dan akan diusulkan ke Kemen PAN & RB,” kata Tito. (one)

Komentar Anda

comments