Kelurahan Sawah Ciputat Punya Posyandu & Posbindu Baru

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany meresmikan Posyandu di Kelurahan Sawah. (man)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany meresmikan Posyandu di Kelurahan Sawah. (man)

Tangsel, PalapaNews — Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany resmikan salah satu perpanjangan tangan dari Puskesmas, yakni Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Jumat (19/2/2016).

Dengan bertambahnya jumlah posyandu di Kelurahan Sawah, Airin berharap dapat dimanfaatkan oleh para kader sebagai tempat untuk melakukan kegiatan dan kepentingan bersama, selain sebagai tempat penyuluhan.

“Adanya halaman yang luas juga bisa dijadikan tempat senam untuk para lansia. Tapi saya titip untuk dijaga dan dirawat agar bersih dan nyaman,” ujar Airin.

Baca : Retribusi Izin Tenaga Kerja Asing di Tangsel Dinilai tak Tergarap

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Suharno mengatakan puskesmas berukuran 50 meter dengan prototype dibawah Rp200 juta ini sudah memiliki poli gigi, poli KIA, UGD, poli TBC dan pelayanan umum.

“Semua pelayanan di Posyandu dan Posbindu ini sepenuhnya dibayarkan oleh APBD Kota Tangsel dan rencananya akan dibangun 15 Posyandu di tahun ini untuk mendekatkan pelayanan gizi kepada masyarakat,” jelas Suharno. (man)

Komentar Anda

comments