Kecamatan Pinang jadi Juara Umum MTQ Kota Tangerang ke­17

oleh -

Kecamatan Pinang jadi Juara Umum MTQ Kota Tangerang ke­17

Kontingen Kecamatan Pinang, Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke­17 tingkat Kota Tangerang yang berlangsung sejak 15­19 Februari 2­16 di Komplek Perumahan Angkasa Pura II, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kontingen Kecamatan Pinang meraih poin tertinggi 96 poin, yang disusul kontingen Kecamatan Cipondoh dengan raihan 65 poin, serta kontingen Kecamatan Larangan dan Jatiuwung dengan 41 poin. Sedangkan untuk pawai taaruf, juara pertama diraih oleh Kecamatan Neglasari dengan 460 poin, kemudian Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang dengan 455 poin.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin juga menyerahkan piala bergilir kepada Camat Pinang, Maryono. Dan untuk para juara I, II, dan III masing­masing kategori berhak untuk mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp 2,5juta, Rp 2 juta , dan Rp 1,5 juta.

“Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ tingkat Provinsi Banten di Kota Serang 2016, mendatang,” tegas Wakil, ketika menutup MTQ ke­17 di Kota Tangerang.

Wakil menerangkan, penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan budaya baca alquran di masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk memahami dan mengamalkan arti, makna, dan isi kandungannya. “Jika hal itu dapat dilaksanakan maka Alquran akan benar­benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan baik secara individu, masyarakat, dan makhluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh, Wakil berharap penyelenggaraan MTQ dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.

“Apalagi banyak ajaran maupun paham radikal yang memecah belah umat,” terangnya.

Tidak lupa, Wakil Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada para semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada panitia, dewan hakim, camat, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ,” tukasnya.

Selain Wakil Wali Kota, penutupan MTQ ke­17 Kota Tangerang juga dihadiri, Sekda Dadi Budaeri, Muspida dan Kepala Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, serta ribuan masyarakat yang memenuhi komplek Perumahan Angkasa Pura II Neglasari.(*)

Komentar Anda

comments